Terus Kembangkan Bowling, BBC Gelar Turnamen

Puluhan peboling ( bowler ) se Jabodetabek ikut serta meramaikan BBC Fun Bowling Tournament tanggal 26 dan 27 Oktober 2013 lalu, yang diselenggarakan oleh Bogor Bowling Center (BBC) , Bogor Nirwana Residence (BNR). Puluhan bowler itu berasal dari 9 klub bowling yang ada adi Jabodetabek, salah satunya adalah  klub asal Kota Bogor yakni Nirwana Bowling Club (NBC).

 

Turnamen dalam rangka HUT BBC itu mempertandingkan nomor perorangan berhandicap  untuk pria dan wanita yang dimainkan sebanyak 4 game 10 pin dengan perpindahan lane setiap menyelesaikan dua game blok. Turnamen ini terbuka untuk bowler anggota PBI dan non anggota PBI serta dibagi dalam tiga putaran setiap harinya dengan total pertandingan enam putaran . Ketua harian Persatuan Bowling (PBI) Kota Bogor,  Joko Purwanto  turut hadir menyaksikan turnamen tersebut.

 

Dalam turnamen yang berlangsung selama dua hari itu keluar sebagai juara pertama Theresia , juara ke 2 ditempati  Drastya ,  dan juara ke 3 diraih oleh Kusno .  Ketiganya berasal dari Nirwana Bowling Club Bogor dan Khusus Theresia dan Drastya adalah anggota team Pelatda Bowling PBI Kota Bogor.

 

Dua tahun sudah kehadiran BBC di BNR, langsung atau tidak langsung membawa pengaruh cukup besar bagi tren minat masyarakat terhadap  olah raga yang sempat populer di tahun 70-an ini. 

 

Sejak diresmikan pada tanggal 1 Oktober tahun 2011, BBC telah melakukan beberapa upaya untuk lebih mengenalkan olah raga bowling di masyarakat Bogor dan sekitarnya antara lain dengan membentuk perkumpulan bowling yang di beri nama Nirwana Bowling Club (NBC). Club ini dibentuk untuk menampung minat serta mengembangkan olah raga bowling di kalangan masyarakat Bogor, tidak hanya sebagai olah raga dan rekreasi tetapi juga untuk sarana berprestasi.

 

BBC juga rutin mengadakan turnamen bowling berskala regional dan bekerja sama dengan Pengurus Daerah Persatuan Bowling Indonesia  (Pengda PBI) Kota Bogor dalam pembentukan tim bowling  Kota Bogor untuk menghadapi Porda Jabar mendatang.

 

.