Dua Tahun Berdiri, BBC Terus Kembangkan Bowling

Pada hari Selasa tanggal 1 Oktober 2013, BBC merayakan ulang tahunnya yang ke dua. Acara seremonial ulang tahun dilakukan secara sederhana namun penuh makna, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Mohamad Taufiq,  Chief Operational Officer ( COO ) BNR.

Dua tahun sudah kehadiran BBC di BNR, langsung atau tidak langsung membawa pengaruh cukup besar bagi tren minat masyarakat terhadap  olah raga yang sempat populer di tahun 70-an ini. 

Harus diakui minat masyarakat bogor terhadap olah raga ini masih belum begitu besar dibandingkan olah raga lainnya yang sudah lebih dulu populer seperti sepakbola dan bulu tangkis. Hal ini mungkin disebabkan karena sarana dan prasarana bowling sendiri masih terbatas dan biaya berlatih yang harus dikeluarkan masih cukup tinggi.  Akan tetapi hal ini justru menjadi tantangan bagi BBC untuk terus mengembangkan olahraga bowling di Bogor seperti yang telah dilakukan dalam dua tahun ini.

 

Sejak diresmikan pada tanggal 1 Oktober tahun 2011, BBC telah melakukan beberapa upaya untuk lebih mengenalkan olah raga bowling di masyarakat Bogor dan sekitarnya antara lain dengan membentuk perkumpulan bowling yang di beri nama Nirwana Bowling Club (NBC). Club ini dibentuk untuk menampung minat serta mengembangkan olah raga bowling di kalangan masyarakat Bogor, tidak hanya sebagai olah raga dan rekreasi tetapi juga untuk sarana berprestasi.

Sejauh ini kehadiran  BBC dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Bogor dan sekitarnya, karena dapat menjadi alternatif tempat kumpul berbagai kalangan dan komunitas. Bukan hanya atlet, tetapi juga pelajar, mahasiswa, karyawan, keluarga bahkan anak-anak. Bagi para pemula BBC juga telah menyiapkan  instruktur untuk mendampingi bermain bowling.

Turut hadir dalam acara tersebut Bpk. Muchsin Mulachela, Chief Estate Magament Officer ( CEMO), Bpk Atang Wiharna , Chief Marketing Officer (CMO), jajaran manager BNR, serta para staff Bogor Bowling Center.